SELAMAT DATANG DI PERCETAKAN PAGARSIH ^_^ KAMI ADA UNTUK ANDA, SIAP MENGERJAKAN CETAK UNDANGAN, NOTA, BANNER, BROSUR, SERTIFIKAT DAN LAIN-LAIN

kurir luar negeri termurah dan terpercaya di bandung

kurir luar negeri termurah dan terpercaya di bandung
Parcel Express Door To Door Service, jasa pengiriman barang ke luar negeri,jasa kurir jakarta, jasa pengiriman paket, pengiriman express, jasa pengiriman internasional, kirim paket ke luar negeri, jasa kurir jakarta, jasa pengiriman dokumen, jasa cargo, jasa pengiriman express, jasa kirim barang, kirim paket murah, kirim barang ke singapore, jasa courier, jasa kiriman paket, city kurir

PT. SOLUSI BALAD LUMAMPAH

PT. SOLUSI BALAD LUMAMPAH
SBL Umroh – Paket Umroh SBL Murah Terpercaya

Senin, 28 Januari 2013

KAMUS PERCETAKAN SARANA media cetak


Kamus percetakan ini dibuat sebagai kontribusi kami menambah pengetahuan umum kepada masyarakat, khususnya masyarakat pelaku bisnis. Sebelum menentukan pilihan media cetak yang akan digunakan sebagai sarana promosi, pelaku bisnis hendaknya memahami karakter setiap media cetak tersebut.
Amplop adalah bungkus surat yang terbuat dari kertas.
Block note adalah buku catatan kecil.
Booklet adalah media komunikasi massa berbentuk buku (ada cover, jilid dan no halaman) yang bertujuan untuk menyampaikan pesan yang bersifat promosi, tata cara penggunaan suatu produk, anjuran, larangan-larangan, tata cara penggunaan suatu produk kepada khalayak massa sehingga masyarakat memahami dan menuruti pesan yang terkandung dalam media komunikasi massa tersebut. Booklet terdiri dari beberapa atau banyak halaman sehingga cocok untuk menyampaikan informasi yang detail.
Brosur adalah media cetak yang memuat informasi tentang suatu produk atau profil perusahaan dalam rangka usaha promosi dan membangun citra produk dan perusahaan.
Buku adalah kumpulan kertas yang dijilid menjadi satu berisi tulisan atau gambar.
Buku alamat adalah buku catatan yang memuat daftar nama orang-orang yang kita kenal beserta alamat dan no teleponnya.
Buku bacaan adalah buku yang berisi ilmu pengetahuan.
Buku biografi adalah buku yang mengisahkan kehidupan seseorang di masa lalu atau di masa sekarang.
Buku panduan adalah buku yang memberitahukan konsumen atau pengguna cara mengoperasikan suatu produk atau cara mengerjakan sesuatu dengan benar.
Buku kenangan adalah buku yang mendokumentasikan suatu peristiwa supaya peristiwa tersebut bisa tetap diingat di masa yang akan datang.
Buku tabungan adalah buku yang mencatat utang piutang bank atau koperasi dengan nasabahnya.
Buku tulis adalah buku yang digunakan untuk mencatat, baik bergaris maupun tidak bergaris.
Bulletin adalah media cetak tanpa cover yang berisi artikel. Bulletin bisa terdiri dari satu atau beberapa lembar halaman. Bulletin merupakan alternatif bagi penulis jika tulisannya tidak dimuat di koran atau majalah.
Bulpen promosi adalah bulpen yang dilabeli sehingga bisa dijadikan souvenir promosi.
Cetak CD adalah pelabelan pada CD (Compact Disk) dengan cara mencetak pada media cetak cd printable.
Cetak foto adalah mengubah bentuk foto digital di mesin menjadi gambar foto cetak di atas kertas atau media cetak lainnya.
Cek list adalah media cetak yang berisi kotak kosong dan uraiannya yang berfungi untuk memeriksa pekerjaan-pekerjaan apa saja yang harus dilakukan. Bila pekerajaan tersebut telah kita laksanakan maka kotak kosong tersebut kita beri tanda. Cek list juga bisa berisi daftar kebutuhan yang ingin dipenuhi.
Company profile adalah profil perusahaan. Company profile minimal terdiri dari nama perusahaan, bidang industry, tahun berdiri dan lokasi perusahaan.
Daftar menu adalah daftar yang berisi menu makanan dan minuman.
Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang dicetak yang menggunakan kombinasi gambar, bentuk, warna untuk menyampaikan informasi secara efektif.
Etiket adalah media cetak yang berisi informasi tentang suatu produk yang ditaruh di dalam kemasan. Biasanya etiket digunakan untuk menjelaskan produk obat. Berisi informasi tentang komposisi, dosis/ aturan pakai dan manfaat obat tersebut.
Finishing adalah pengerjaan/ perlakuan akhir terhadap produk sebelum produk dijual.
Formulir adalah salah satu jenis surat yang digunakan orang untuk mendaftar masuk ke dalam suatu acara atau program.
Hang tag adalah sejenis label yang dikaitkan atau digantung di sebuah produk. Isinya berupa merk, logo perusahaan, keterangan ukuran dan warna.
Id card adalah kartu identitas yang menunjukan eksistensi seseorang di suatu tempat atau pada acara tertentu.
Member card adalah kartu yang menjadi bukti seseorang tergabung dalam sebuah organisasi, perkumpulan atau tempat belanja.
Kalender adalah system identifikasi pada periode waktu berdasarkan revolusi bulan pada bumi (qomariyah/ hijriah) atau revolusi bumi pada matahari (syamsiyah/ masehi).
Kalender dinding adalah kalender cetak yang digantungkan di dinding.
Kalender meja adalah kalender cetak yang ditaruh di atas meja.
Kartu garansi adalah kartu bukti masa penjaminan terhadap produk oleh perusahaan yang memproduksi atau yang menjualnya.
Kartu servis adalah kartu yang berisi riwayat servis/ reparasi produk.
Kartu nama adalah kartu identitas pribadi untuk kepentingan bisnis/ professional dengan harapan orang yang diberi kartu nama oleh dapat mengingat pemilik kartu nama dan bisnisnya.
Kartu ucapan adalah kartu yang berisi ucapan selamat. Bisa selamat hari raya, ulang tahun atau berkaitan tentang keberhasilan pencapaian seseorang.
Katalog produk adalah Media cetak yang memuat foto-foto produk dan terdapat uraian tentang spesifikasi produk tersebut. Katalog produk bisa berbentuk buku atau lembaran-lembaran.
Kemasan adalah penutup dan pelindung produk sehingga kualitas dan kuantitas produk tersebut tidak berkurang sejak dari tempat produksi sampai ke tangan konsumen.
Kop surat adalah bagian surat formal yang berisi identitas perusahaan atau instansi yang mengeluarkan surat tersebut.
Label adalah setiap keterangan mengenai barang yang dapat berupa gambar, tulisan atau kombinasi keduanya atau bentuk lain yang memuat informasi tentang barang dan keterangan pelaku usaha serta informasi lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang disertakan pada produk, dimasukkan kedalam, ditempelkan pada, atau merupakan bagian kemasan.
Leaflet atau sering disebut flyer dan selebaran adalah sama bentuknya dengan brosur. Perbedaannya terletak pada masa berlakunya, isi leaflet hanya berlaku singkat pada masa waktu tertentu. Sehingga leaflet harus disebarkan sampai habis secepatnya. Ada kadaluwarsa informasi yang jelas sedangkan brosur masa kadaluwarsa informasinya tidak ditentukan sehingga masa konsumsi informasinya lebih lama. Leaflet biasanya hanya dicetak satu lembar karena banyak orang yang enggan mengeluarkan biaya cetak banyak hanya untuk menyebarkan informasi yang berlaku singkat.
LKS (Lembar Kerja Siswa) adalah buku yang berisi soal-soal pelajaran untuk latihan anak sekolah.
Majalah adalah media massa cetak yang dijilid berisi berita dan artikel yang dikelompokan menjadi kategori informasi.
Mug adalah souvenir berbentuk cangkir yang dibuat dari bahan keramik.
Nota adalah bukti cetak transaksi. Kwitansi adalah bukti cetak pembayaran.
Pamflet adalah selebaran yang ditempel yang belum diketahui sumbernya dan belum pasti kebenarannya.
Paper bag adalah tas jinjing yang terbuat dari bahan kertas.
Pembatas buku adalah alat untuk menandai halaman buku yang terakhir kita baca.
Percetakan adalah bidang bisnis yang melakukan kegiatan mencetak.
Percetakan digital adalah proses cetak menggunakan mesin digital printing.
Percetakan offset adalah proses cetak di mana citra (image) bertinta di-transfer (atau di- "offset") terlebih dahulu dari plat ke lembaran karet, lalu ke permukaan yang akan dicetak.
Pin adalah media cetak yang terbuat dari bahan plastic. Pin bisa dijadikan bross, gantungan kunci dan magnet hiasan kulkas. Pin gantungan kunci biasanya digunakan sebagai media promosi dalam bentuk souvenir.
Print kaos adalah mencetak desain grafis menggunakan mesin printer digital pada media kaos.
Poster adalah desain grafis berupa gambar dan huruf yang dicetak pada media kertas dan ditempel pada dinding atau papan. Poster bertujuan pengumuman atau promosi.
Proposal adalah tulisan tersusun dan dijilid yang bertujuan menjabarkan atau menjelaskan sebuah tujuan kepada si pembaca (individu atau perusahaan).
Sablon adalah kegiatan mencetak desain grafis menggunakan kain gasa pada suatu bidang sasaran (bisa kaos, bendera, kertas, muga atau lainnya). Berdasarkan teknik pembuatannya sablon dibagi menjadi 2 jenis, yaitu sablon digital dan sablon manual.
Sablon plastik adalah kegiatan mencetak desain grafis menggunakan kain gasa pada media berbahan plastik.
Sablon kaos adalah kegiatan mencetak desain grafis menggunakan kain gasa pada media berbahan kaos.
Sablon kaos digital adalah teknik sablon pada kaos menggunakan mesin digital komputer, printer dan hot press.
Sablon kaos manual adalah teknik sablon pada kaos menggunakan alat sederhana non elektronik, seperti meja sablon catok dan screen.
Sertifikat adalah bukti cetak kepemilikan atau keikutsertaan. Contoh: sertifikat tanah, rumah, sertifikat seminar.
Souvenir adalah pemberian suatu benda secara cuma-cuma untuk membuat orang senang.
Spanduk adalah media promosi/ publikasi cetak outdoor yang digantung atau dipasang di tempat yang tinggi. Spanduk bisa dicetak pada media kain atau dicetak mmt.
Spanduk mmt adalah spanduk yang dicetak pada media mmt.
Stiker adalah media promosi cetak kertas yang lengket bisa ditempel pada media keras.
Stop map adalah wadah file dokumen kertas berbentuk sampul cover.
Surat adalah sarana komunikasi cetak untuk menyampaikan informasi tertulis kepada pihak lain.
Surat undangan adalah surat yang dibuat untuk mengundang orang hadir.
Tas furing adalah tas yang terbuat dari kain furing. Tas ini biasa dijadikan salah satu seminar kit.
Tiket adalah cetakan yang berbentuk kartu atau lembaran sebagai bukti haknya untuk masuk ke suatu tempat dan menikmati fasilitas yang ada di dalamnya.
Undangan pernikahan adalah surat undangan ke acara pernikahan.
Voucher adalah cetakan yang berbentuk kartu atau lembaran yang menunjukan pemiliknya mendapatkan pelayanan khusus.
X-banner adalah media promosi berbahan mmt yang didisplay menggunakan tripot (standind).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar